Menikmati Panorama Baturaden Melalui Ketinggian

Download Dokumen

Banyumas tidak pernah sepi wisatawan berkat hadirnya obyek wisata Baturaden. Lokawisata Baturaden, yang berada kurang lebih 16 kilometer arah utara kota Purwokerto merupakan magnet bagi para wisatawan. Berada di lereng Gunung Slamet, membuat wisata alam ini memiliki hawa yang sejuk.

Berbagai destinasi wisata dapat ditemui di kawasan Baturaden. Mulai dari Lokawisata Baturaden, Kebun Raya Baturaden hingga pendakian menuju Pancuran Pitu dan Pancuran Telu yang merupakan wisata pemandian air panas. Banyaknya pilihan wisata di Baturaden berhasil menarik 461.489 wisatawan pada tahun 2015 dan terus meningkat. Tercatat pada tahun 2016, sebanyak 544.068 wisatawan datang untuk menikmati panorama alam ini.

Tingginya minat wisatawan mendorong adanya pembangunan wisata Baturaden adalah kereta gantung (skylift) yang kelak akan memanjakan wisatawan, dengan keindahan alam kawasan lereng Gunung Slamet. Kereta gantung tersebut sebagai penghubung untuk lokawisata–kebun raya-pancuran pitu. Mendukung investasi wisata Baturaden. FS pun telah bersedia untuk proyek ini.

Kontak: DPMPPTSP dan Bappedalitbang Kabupaten Banyumas