Investment Profile Preparation Training 2018

Sehubungan dengan berakhirnya rangkaian program Central Java’s Potential Investment Challenge 2018 (IC)  yang diselenggarakan oleh KERIS JATENG sejak tanggal 5 Januari hingga 30 April 2018, telah terpilih enam (6) pemenang Investment Challenge. Sebagai wujud apresiasi dari KERIS JATENG, KERIS JATENG memberikan hadiah kepada enam pemenang, salah satunya adalah workshop untuk memperbaiki profil investasi mereka sebelum dipromosikan dengan dibimbing oleh tim penilai ICWorkshop yang dilaksanakan pada 15 Mei 2018, dibuka dengan sambutan pak Rahmat selaku perwakilan Bank Indonesia yang memberikan ucapan selamat kepada enam kabupaten dan kota yang berhasil menjuarai Investment Challenge 2018.

 

Adapun materi yang diberikan oleh Ir. Robert J. Kodoatie dan Dr. Rr. Karlina sebagai narasumber pada workshop tersebut berisi tentang rekayasa ekonomi dan metode penghitungan aspek keuangan yang meliputi perhitungan BCR, IRR dan NPV. Ir Robert memberikan materi mengenai rekayasa ekonomi, gambaran umum dalam penyusunan profil investasi dan persiapan apa saja yang perlu dilakukan dengan memfokuskan pada keuntungan apa yang akan didapatkan oleh para investor. Sedangkan, Dr. Rr. Karlina, menyampaikan materi terkait ekonomi makro dan mikro yang perlu dicermati dalam penyusunan profil investasi dengan menekankan pada aspek-aspek dampak dari profil investasi terhadap lingkungan dan masyarakat.

 

Diharapkan melalui workshop tersebut, keenam (6) pemenang Investment Challenge 2018 dapat menyusun sebuah profil investasi yang berisi tentang informasi-informasi sesuai dengan kebutuhan investor. Sehingga para investor dapat menganalisa potensi dan resiko dari profil investasi yang telah disusun. Selain itu secara umum dengan adanya IC 2018 diharapkan dapat meningkatkan tingkat realisasi investasi di Jawa Tengah.

#institutionalleadership

#outstandingexecution

#publicinterest

#jatenggarang