Indonesia Investment Day 2018

Sejalan dengan misinya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah melalui perdagangan, pariwisata dan investasi, KERIS JATENG beserta delegasi dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah yang dipimpin oleh ibu Andi Reina Sari selaku deputi direktur menggandeng perwakilan DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah (Bp. Prasetyo Aribowo) dan perwakilan pemenang Central Java Potential Investment Challenge 2018, yaitu Kabupaten Semarang yang diwakili oleh Bp. Anang Dwinanta Suharto selaku kepala BAPPEDA dan Bp. Valeano Soekendro selaku kepala DPMPTSP Kabupaten Semarang untuk mengikuti ajang Indonesia Investment Day di Marina Bay Sands Expo and Convention Centre, Singapura pada tanggal 31 Agustus 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 350 investor dari berbagai negara. Setelah dibuka oleh duta besar Indonesia untuk Singapura, Bp. Ngurah Swajaya, event tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian bisnis, diskusi, peluncuran GLEXINDO dan paparan potensi investasi dari masing-masing perwakilan daerah di indonesia. Acara tersebut ditutup dengan sesi 1on1 meeting. Jawa Tengah pada kesempatan ini cukup diminati oleh para pengusaha dari Singapura. Beacons Pharmaceuticals, salah satu perusahaan yang berniat untuk membangun pabriknya di Jawa Tengah mengutarakan niat mereka untuk berkunjung ke kawasan industri yang ada di Jawa Tengah pada tanggal 12 – 14 September 2018.

Diharapkan dengan berpartisipasi pada IID Singapore ini, KERIS JATENG dapat mewujudkan misinya dalam membantu memasarkan potensi investasi di Jawa Tengah untuk kemudian dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara keseluruhan.

 

#institutionalleadership

#outstandingexecution

#publicinterest

#jatenggarang